jimny-5-pintu

Hallo Suzuki Family… sudah tahu dengan fitur brake Limited Slip Differential (LSD) ? Bagi yang belum tahu yukk kita mengenal fitur tersebut. Fitur brake LSD (limited slip differential) traction control fungsinya untuk mempertahankan laju kendaraan saat melalui tanjakan maupun turunan yang cukup sulit.

Karena dalam kondisi medan tersebut bila belum berpengalaman pakan injakan gak secara manual yang kita lakukan kurang stabil. Dalam menggunakan fitur tersebut kami memindahkan tuas transfer case ke posisi 4L dan mengaktifkan brake LSD.

brake-limit

Maka saat didepan kondisi jalanan menurun mobil akan meluncur perlahan tanpa menginjak pedal gas dan secara otomatis mengerem atau mengurangi laju sesuai kondisi jalan. Dengan adanya fitur tersebut saat melintasi di medan off-road akan lebih mudah, terutama bagi pemula, karena mobil lebih mudah dikendalikan dengan sistem ini. Saat kami mencobanya, fitur Brake LSD Traction Control bekerja dengan optimal, dimana mampu menjaga traksi di medan sulit.

SENSASI BERKENDARA DENGAN SUZUKI JIMNY 5 PINTU

Dalam menggunakan fitur tersebut kami memindahkan tuas transfer case ke posisi 4L dan mengaktifkan brake LSD. Maka saat didepan kondisi jalanan menurun mobil akan meluncur perlahan tanpa menginjak pedal gas dan secara otomatis mengerem atau mengurangi laju sesuai kondisi jalan. Dengan adanya fitur tersebut saat melintasi di medan off-road akan lebih mudah, terutama bagi pemula, karena mobil lebih mudah dikendalikan dengan sistem ini.

Saat kami mencobanya, fitur Brake LSD Traction Control bekerja dengan optimal, dimana mampu menjaga traksi di medan sulit. Sebagai informasi Brake LSD Traction Control adalah fitur yang mengandalkan aplikasi rem otomatis untuk mengontrol traksi, memastikan mobil tetap mampu melaju di permukaan yang licin.

Kemampuan fitur ini juga tidak hanya di medan licin, kami sempat mencoba diberbagai trek ekstrik, hasilnya Suzuki Jimny 5 pintu mampu melewati jalan dengan kemiringan 25 derajat, serta mampu dengan mudah keluar dari jalan berlumpur meski menggunakan ban AT bawaan pabrik.

MENGENAL ESP DAN EBD SUZUKI

Adanya fitur-fitur seperti hill assist, brake LSD, dan traction control, Suzuki Jimny 5 pintu tidak hanya menyediakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi para pengemudi berpengalaman, tetapi juga sangat nyaman untuk pemula.

VARIAN WARNA SUZUKI JIMNY 5 PINTU

Mengenal Teknologi Hill Hold Control pada Mobil Suzuki dan Fungsinya

Terbukti dengan adanya fitur-fitur tersebut mampu berkendara di medan off-road menjadi lebih mudah dikuasai, memberikan kepercayaan diri kepada pengemudi yang mungkin belum berpengalaman dalam melibas rintangan. Suzuki Jimny bisa dikatakan sebagai mobil keluarga apalagi yang senang berpetualang. Rasa nyaman dan aman bisa diperoleh dengan adanya fitur fitur yang diberikan.

FITUR TOUCH SCREEN HEAD UNIT SUZUKI JIMNY 5 PINTU

Menurut kami, selama menguji coba Jimny 5 Pintu, fitur inilah yang sangat kami apresiasi karena fungsinya.

yukk kunjungi dealer Suzuki Duta Cendana Adimandiri cabang Cinere di Jl. Cinere Raya No.32 Cinere, Kota Depok atau bisa menghubungi kami dinomor 021-7539888/081212521198 (WA), tersedia test drivenya juga lohh bagi suzuki family yang ingin mencobanya, ditunggu kehadirannya…

By. Ridha – CRO DCA Cinere