BANNER SPRESSO

Hallo suzuki family… sudah tau belum nih kalau mesin terbaru dari Suzuki S-presso sudah berubah? Untuk suzuki family yang belum tahu yuk simak artikel berikut ini.

MENGENAL TRANSMISI AGS PADA SUZUKI S-PRESSO

Suzuki rupanya melakukan improvement pada Suzuki S-Presso. Perubahannya pun ternyata cukup signifikan, bahkan terjadi perubahan mesin. Pada sebelumnya menggunakan mesin berkode K10B, tapi secara kapasitas silinder, keduanya masih sama, yaitu 1.000 cc. Lantas bedanya dimana? Perbedaan tersebut terdapat pada mesin nya. Mesin terbaru suzuki s-presso memakai  K10C, mesin tersebut diklaim oleh Suzuki lebih efisien dan ramah lingkungan. Hal tersebut lantaran sudah mengusung teknologi Dual Jet atau terdapat dua buah injector pada tiap-tiap silindernya.

Berbeda dengan mesin K10B yang masih mengusung single injector untuk setiap silindernya. Namun meski mesin K10C menggunakan dua buah injector pada masing-masing silindernya, secara daya maksimum masih sama dengan mesin K10B, yaitu sebesar 49 kW (65,7 dk) di 5.500 rpm.

Tapi torsinya lebih kecil 1 Nm, yaitu hanya 89 Nm pada 3.500 rpm (torsi mesin K10B 90 Nm). Nah, meski secara torsi ia lebih kecil 1 Nm dibanding versi sebelumnya yang menggunakan mesin K10B, anehnya akselerasi New S-Presso terasa lebih joss.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan (front wheel drive) melalui dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan (MT) dan AGS (Auto Gear Shift) 5-percepatan.

Hal itu rasakan saat melekukan tes akselerasi New S-Presso bertransmisi AGS baru-baru ini. Ketika digeber pol dari kondisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam, New S-Presso AGS yang dibanderol Rp 178,3 juta on the road Jakarta ini mampu menuntaskannya dalam waktu 14,3 detik.

Hasil segitu lebih cepat 1,8 detik dari S-Presso AGS sebelumnya yang masih pakai mesin K10B, yakni hanya membukukan waktu 16,1 detik.

Kemudian, terdapat juga penambahan fitur engine auto start-stop yang berguna untuk mengurangi penggunaan bahan bakar ketika mobil sedang dalam kondisi berhenti seperti di jalan macet atau menunggu lampu lalu lintas.

Hasilnya, Suzuki S-Presso tahun 2023 diklaim lebih efisien dari Suzuki S-Presso sebelumnya. Bahkan berdasarkan beberapa pengujian mesin ini di India, konsumsi BBM nya bisa melebihi angka 20 km/l.

SUZUKI S-PRESSO UNTUK HARIAN

Untuk Suzuki Family yang mau tahu informasi lebih lanjut lagi bisa datang langsung ke Dealer Suzuki Duta Cendana Adimandiri Depok kami yang beralamat di Jl. Cinere Raya No.32, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok atau hubungi ke nomor (021) 7539888 / WA 081212521198. Ditunggu kehadirannya ya suzuki family…