xl7

Suzuki New XL7 Hybrid, Mobil SUV terbaru dari Suzuki yang mengkombinasikan teknologi cerdas ramah lingkungan, tampilan stylish, tangguh dan berkarakter. Secara umum, kesan yang diberikan oleh mobil ini memuaskan, baik saat melintas di jalan bebas hambatan atau di jalanan ibu kota beserta kemacetannya, hingga bermanuver di wilayah perbukitan yang cukup menantang atau di jalan bebatuan.

Secara tampilan mobil ini memiliki desain yang sangat segar di bagian depan. Di bagian depan, desain XL7 memiliki konsep desain yang membuatnya terlihat gagah dan modern. Begitu juga di bagian bumper yang melintang di bawah grill berhiaskan dua foglamp dengan cover plastik berkelir hitam. Secara tampilan, bagian depan XL7 berhasil menciptakan nuansa mobil urban LSUV.

Pada performanya ketika dijalankan, putaran mesin yang cukup halus dan responsif, menambah kenyamanan dari mobil berkabin dengan kekedapan suara yang baik ini. Begitu juga saat mobil ini diajak bermanuver di kecepatan tinggi atau bergerak di tengah kemacetan. Performa lincah dan akselerasi yang ciamik dari XL7 juga bisa dirasakan, berkat hadirnya sistem penggerak roda dengan (front wheel drive/FWD). Di sini, kemampuan mencari momentum dan pijakan yang pas sangat dibutuhkan khususnya di medan jalan kasar bebatuan saat membawa XL7 menuju areal perbukitan. Untungnya, suzuki dengan fitur hill hold control yang akan membantu sistem pengereman saat berada di tanjakan.

Ketika menemui jalanan yang lebih landai, mobil ini terasa kembali bertenaga, termasuk saat kondisi jalan sedikit licin karena diguyur hujan. Kemampuan mesin K15B, DOHC ini pun hadir dan membutuhkan konsumsi bahan bakar sekitar 12 km/liter (berdasarkan informasi dari MID) di areal perkotaan dan lebih hemat sedikit ketika diajak ke luar kota.

Saat bermanuver, salah satu hal yang menyenangkan dari mobil ini adalah bantingan suspensi yang lembut saat melewati jalan bergelombang. Radius putar dari mobil ini juga terbilang oke. Meski berbadan lebih besar dan panjang, namun radius putarnya nyaris sama dengan Ertiga sehingga cukup bisa diandalkan ketika dan berputar di jalan yang sempit. Secara keseluruhan, XL7 memberikan kesan berkendara yang seru. Kepercayaan diri pengemudi juga bisa dijaga oleh XL7 dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Jadi, Suzuki XL 7 tidak perlu diragukan lagi kehebatannya sangat cocok digunakan dimanapun terutama ditanjakan.

PERBEDAAN FWD DAN RWD

Dealer Resmi Suzuki Depok