aki battery

HALLO SUZUKI FAMS INDONESIA!!

Siapakah yang tahu berapa tahun aki mobil harus diganti dengan yang baru?? Mengapa harus diganti?? YUK SIMAK PENJELASANNYA SEBAGAI BERIKUT :

Aki mobil atau accu merupakan sebuah baterai yang berfungsi sebagai sumber listrik untuk mejalankan kendaraan dan juga berfungsi sebagai penghidup mesin kendaraan, memberikan daya untuk sistem elektronik contohnya seperti radio, lampu dan masih banyak lagi. Ada 2 tipe jenis aki mobil yaitu aki mobil kering dan juga aki mobil basah. Namun keduanya cenderung memiliki rentan usia kurang lebih 2-5 tahun. Aki mobil cenderung memiliki umur yang cukup lama, sehingga para pemilik mobil jarang sekali untuk mengganti aki mobilnya. Begitulah penjelasan seputar aki mobil, sekarang kita kenali TANDA-TANDA AKI MOBIL HARUS GANTI, berikut penjelasannya :

SERING GANTI MEREK OLI MESIN UNTUK MOBIL ANDA? BAHAYA !!! INI DAMPAKNYA

  • Kendaraan akan lebih sulit untuk menyala

Jika kondisi mobil anda kesulitan atau butuh waktu yang lama untuk menghidupkan mesinnya, bisa jadi itulah tanda-tanda bahwa aki mobil anda harus segera diganti dengan aki mobil yang baru.

  • Kinerja lampu yang lemah

Jika lampu mobil anda tiba-tiba menjadi redup terutama pada bagian lampu depan, ini bisa menjadi tanda-tanda bahwa aki mobil anda harus segera diganti dengan yang baru agar menerangan lampunya tidak redup kembali.

  • Bunyi suara starter yang lemah

Jika suara starter mobil anda sudah terdengar sangat lemah atau tidak seperti biasanya, ini bisa menjadi tanda-tanda bahwa aki mobilmu harus segera diganti agar bunyi suara starter yang dihasilkan akan normal kembali seperti sedia kala.

HATI HATI MEMASANG AKSESORIS ELEKTRIK PADA MOBIL

Begitulah beberapa penjelasan terkait tanda-tanda aki mobil harus diganti. Selanjutkan aka ada penjelasan untuk PENYEBAB AKI MOBIL CEPAT LEMAH, berikut penjelasannya :

  1. Jika mesin kendaraan mobil anda sedang beroperasi maka mesin akan panas yang disebabkan cairan aki lebih mudah menguap dan air dalam oki habis lebih cepat dari biasanya.
  2. Ketika mobil sudah lama jarang digunakan dan sering berdiam di garasi, cenderung memiliki daya aki yang kurang terisi karena alternator mobil secara optimal mengisi aki saat mesin berjalan pada putaran 2.000 rpm. Begitulah tanda-tanda jika aki mobil menjadi lemah.

YUK SUZUKI FAMS YANG BELUM GANTI AKI UNTUK SERVICENYA SEGERA BOOKING!! AGAR TERHNDAR DARI ANTRIAN!!

DEALER RESMI MOBIL SUZUKI CIANJUR untuk informasi selanjutnya bisa hubungi 085860557123 Jl. Siliwangi, Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43212